TRAVEL WISATA HALAL? CHERIA AJA


HALAL TOUR KE EROPA BARAT?
CERIAIN AJA BARENG CHERIA HALAL HOLIDAY 




Hai hai hai. Bundo mau numpang curhat syantiks ah disini. Emangnya mbak Sinbad aja yang boleh ngerasa syantiks. Curhatan bundo juga syantiks lho. Secantik Milan, Paris, Amsterdam, Brussels… duh. Gedubrak!! Ketinggian gak ya ini kadar syantiks nya? Hehehe.
Tapi enaknya kita perkenalan dulu deh ya biar curhatnya semakin asik. Nama saya Dhika, tapi saya perempuan tulen lho (soalnya banyak yang suka panggil mas atau bapak kalau baru pertama kali chat). Saya  ibu rumah tangga yang berusaha tetap produktif dari rumah bersama dengan 3 orang anak. Saya biasa dipanggil dengan sebutan Bundo. Saat ini saya tinggal di Makassar. Entah esok dimana lagi #eaaa
      Dulu nih, bundo pernah menjalankan suatu kerjaan yang rewardnya adalah trip Luar Negeri. Tapi apalah daya, bundo tetaplah ibu yang mungkin sangat kekunoan, yang tak sanggup ninggalin anak hanya demi bersenang-senang sorangan wae.
Nah, sekarang di saat anak-anak udah pada mulai besar, hasrat travelling itu mulai mengusik kepolosan hati bundo. Duh, apakah ini karena keseringan mantengin instagram tetangga sebelah yak? #ups ketawan
Berhubung sekarang bundo sudah ga kerja lagi, agar impian itu bisa tercapai, kita harus membuat perencanaan dan strategi yang matang. Dan sekarang Bundo mau berbagi bagaimana caranya biar kamu bisa pergi kota atau negara impian kamu, ASAP,  As Soon As Possible.  Mau? Mau? Mau?


TIPS AGAR BISA CEPAT TRIP ke LUAR NEGERI


1. CARI TAU BIAYANYA
Mau pergi jalan-jalan kan gak mungkin cuma modal ransel. Bikin paspor juga butuh biaya. Untuk itu, kalau kamu sudah tau mana tempat impian yang ingin kamu kunjungi, buruan hitung biayanya. Banyak informasi yang bisa kamu dapatkan dari browsing internet yang bisa dijadikan acuan.

2.MULAI NABUNG dari SEKARANG !!!
Sudah tau berapa biaya yang diperlukan? AYO NABUNG!
Nih bundo kasih tau gimana nabung yang oke itu.
→ Breakdown biayanya.
Misal biayanya 12 juta.
Berangkat tahun depan.
Berarti tiap bulan kamu nabung 12 juta/12 bulan = 1 juta/bulan.
Sebulan ada 30 hari, anggap saja 20 hari efektif. Maka per hari kamu harus menyisihkan 50ribu aja say J
Untuk cara mendapatkan hasil tambahan sehingga bisa nabung lebih banyak, kamu bisa cari-cari info peluang usaha. Jaman sekarang kan apa-apa mudah dijangkau. Asal kreatif kamu bisa dapet duit. Bisa jadi tambahan untuk modal jalan-jalan.

Buat kamu yang udah siap dana travelling, langsung aja ke poin nomor 3 dibawah ini yak.

3. SURVEY TRAVEL AGENT yang SESUAI BUDGET dan cocok dengan ITINERARY
Ini bagian yang penuh perjuangan untuk mendapatkannya. Harus rajin survey, membandingkan, ngumpulin brosur-brosur penawaran wisata dan lain-lain. Kumpul di komunitas sesama pemburu tiket murah juga patut dicoba lho.

4. IKUTI TERUS WEBSITE/MEDIA SOSIAL TRAVEL AGENT PILIHAN
Sudah dapat travel agent yang sesuai?
Follow dan ikuti terus website dan media sosialnya. Siapa tau ada penawaran travelling dengan harga PROMO!
Yes! Cari tiket harga promo. Jika kamu sudah punya pilihan  travel agent, sering-seringlah berkunjung ke webnya. Siapa tau ada info paket perjalanan yang murah meriah dan hemat. Kamu harus jeli dan aktif bergabung di komunitas-komunitas travelling. Biasanya mereka akan saling berbagi info jika ada promo terbang hemat.
Perhatikan juga bulan-bulan high season dan low season. Ini akan sangat berpengaruh dengan budget yang akan kamu keluarkan.

5. IKUTI LOMBA/KUIS
Ini bisa jadi salah satu jalan pintas buat kamu yang udah pengen banget bisa cepat pergi jalan-jalan padahal dana belum siap. Gali informasi sebanyak mungkin mengenai lomba-lomba tersebut. Biasanya diadakan oleh para travel agent atau perusahaan consumer good terkemuka. Ada yang dalam bentuk undian dengan cara mengirimkan kemasan produk, ada juga dalam bentuk lomba kepenulisan seperti lomba blog atau resensi.

6. KEEP ON PRAYING
Ini adalah yang  PALING UTAMA. Terus berdoa. Usaha tanpa doa bagaikan sayur tanpa garam. Ada hasilnya, tapi  tak menjanjikan kenikmatan yang hakiki. Tapi usaha dengan doa itu Juaraa.

7. AFIRMASI POSITIF
Selaraskan keinginanmu dengan pikiran kamu hingga membentuk afimarsi yang positif. Yakin bahwa ini bukan hanya impian tak berujung, tapi pasti akan menjadi nyata. Biasanya dibantu dengan cara menempelkan foto-foto tempat yang ingin kamu kunjungi, bisa juga dengan memajang atau mengoleksi barang barang yang berhubungan dengan kota impian kamu.

Nah, udah siap lakukan tips-tips ala bundo di atas? Bundo juga sedang melakukan tips tersebut di atas lho.
Dan sebagai seorang muslim, pergi ke Luar Negeri apalagi kalau mengunjungi kota atau negara yang mayoritas non muslim itu banyak sekali pertimbangannya. Bukan hanya masalah biayanya saja. Tapi termasuk juga apakah mudah mendapatkan makanan yang halal, jadwal trip yang tidak membuat kita meninggalkan waktu sholat dan ada juga beberapa hal prinsip lainnya yang menjadi pertimbangan.


Kebayang gak sih, kita bisa sampe ke negara impian kita tapi ternyata kita ga bisa sholat di sana. Travel agentnya juga gak membantu untuk mencarikan tempat yang baik untuk kita bisa beribadah. Trus juga masalah makanan. Kan gak lucu kalau kita diajak makan tapi ternyata tempat makan yang dituju adalah tempat makan yang non halal, meskipun yang kita pesan adalah makanan yang “menurut kita” halal.
Tapi semua itu kembali ke masing-masing orang sih. Cuma, daripada kenapa-kenapa kan lebih baik kita berusaha dulu mencari solusinya. Salah satu solusinya adalah dengan memilih Travel Wisata Halal.
“Emang ada agen travel wisata halal, Bun?”
Ya ada dong. 
Catat yaa.
Nama agen tour and travelnya : Cheria Travel.
Nama paket tour wisata muslim nya : Cheria Halal Holiday
Negara tujuannya tidak hanya ke negara-negara muslim saja lho. Mereka juga membuka perjalanan liburan ke Negara non muslim, tapi dikemas menjadi perjalanan yang aman bagi wisatawan muslim. Wow, cocok banget kan?
Yuk kita cek foto-foto berikut supaya lebih kenal dengan Cheria Travel ya.


company profile cheria travel 


company profile cheria travel


company profile cheria travel


Nah, gimana? Trusted banget kan Cheria Travel ini? Lebih mantep lagi deh rencana liburan ke Luar Negeri, kalau sudah dapat travel wisata halal yang terpercaya seperti Cheria Halal Holiday ini. 
Klik disini untuk mendapatkan info Tour Wisata Muslim Cheria Halal Holiday selengkapnya. Banyak Sekali pilihan paket perjalanan yang ditawarkan. Tinggal pilih mana yang sesuai dengan impian kamu. Oya, Website Cheria Travel juga memiliki tampilan mobile yang user friendly. Aplikasinya bisa diunduh dari IOS maupun Android, seperti contoh di bawah ini. Kamu akan semakin mudah mendapatkan info paket tour travel wisata halal dengan cepat dan tepat.

company profile cheria travel

Nah, kalau ditanya Bundo pengen jalan-jalan kemana? Bundo koq jatuh cinta sama paket wisata ke Eropa ya? 
Salju abadi di Mount Titlis, Switzerland
www.cheria-travel.com/2018/06/paket-tour-halal-eropa-barat
Hmmm, Bundo memang belum pernah menginjakkan kaki di benua Eropa. Gak kekinian banget ya si bundo belum pernah ke Eropa! Weits tapi jangan salah. Walaupun belum pernah kesana, bundo udah menggali info tentang kota- kota yang indah di Eropa lho. Ada Eropa Barat dengan Milan, Amsterdam, Brussels dan Paris, ada juga Eropa Timur dengan kota-kotanya seperti Vienna, Praha, Chesky dan Budhapest.

Ups! kalo ngomong Budhapest kenapa yang kebayang jadi semacam roti sobek durian yak?☺


Sekarang bundo lagi membayangkan selama 10 hari keliling Eropa Barat melalui Milan. Mt, Titilis, Lucerne, Zurich, Frangkfurt, Amsterdam, Brussles dan Paris.

Lihat foto-foto tempat wisatanya bikin tambah excited. Masya Allah, keren-keren banget.
Nah, kalau kamu lagi bayangin apa? Ayo buruan bayangin dulu supaya cepat bisa jadi kenyataan  

( bundoo meksa deeeh ) 


Biar acara "membayangkan" nya berjalan lebih sukses, lihat juga video wisatawan Indonesia yang sudah pada berangkat kesana bareng Cheria Holiday.


https://www.youtube.com/watch?v=-h7Kk0EUQ5I

Dan yang paling bundo suka dari Travel Wisata Halal ini adalah kunjungan ke masjid di kota-kota yang kita singgahi. Jadi kita akan diajak mengunjungi masjid di kota Milan. Juga di Cologne, Jerman,  disini ada masjid terbesar di Eropa yaitu Cologne Central Mosque. Dan di Grand Mosque Paris.


Cologne Central Mosque
(sumber: https://www.cheria-travel.com/2018/06/paket-tour-halal-eropa-barat.html)

Grand Mosque Paris
(sumber: https://www.cheria-travel.com/2018/06/paket-tour-halal-eropa-barat.html)
Masya Allah, bagus-bagus ya masjidnya. . Ini akan menjadi pengalaman yang indah tentunya.

   Nah, kalau kamu ikut paket travel wisata halal ke Eropa Barat, maka destinasi terakhir dari perjalanan wisata ini adalah PARIS.

Eiffel Tower, Paris
picture from pixabay

Yeay. Semua udah familiar ya sama Paris. Apalagi kalau bukan menara Eiffel nya yang terkenal dan terlihat sangat romantis itu. 
Selain Eiffel Tower, ada juga bangunan iconic lainnya di Paris yaitu Place de la Concerde dan Champs Elyses, Louvre Museum, Arc du Triomphe, Les Invalides, Trocadero. Notre Dame Cathedral. Browsing sendiri aja yak kalo pengen tau bentuk bangunan iconic ini seberapa happeningnya. Hehehe. Paris gitu lhooo.
      Sebelum kembali ke tanah air, yang mau shopping di Paris bisa banget ke Benelux Duty Free. Parfum dan barang branded Perancis dijual dengan harga pabrik dan tanpa pajak. Wooow.
Ada juga pusat perbelanjaan paling terkenal dan terbesar di Paris yaitu Galerie Lafayette
Udah puas belanjanya bu-ibu?
    Masih ada satu tour tambahan yang ditawarkan Cheria Halal Holiday ke wisatawannya, yaitu Optional Tour pesiar dengan cruise mengelilingi kota Paris di Paris Seine River Banks ( Bateaux Mouches)
Paris Seine River Banks 
Andaikan sungai-sungai di Indonesia bisa dibuat secantik ini, pasti bundo ga perlu repot repot nabung buat ke Paris deh ah.
Hahaha. Duh, si bundo mulai ngelantur. 
     Tapi bener deh, yang namanya jalan-jalan itu bisa menyadarkan kita akan kebesaran Allah Maha Pencipta. Semua tempat memiliki kekhas-annya sendiri-sendiri dan menyuguhkan keindahan yang luar biasa menakjubkan. Kita jadi banyak bersyukur pada AllahUcapan rasa syukur akan keindahan alam ini akan mempertebal iman kita juga. Jadi ga hanya jalan-jalan buang uang aja. Tapi ini bener-bener Halal Holiday yang super duper ceria lahir batin.

Nah kan bundo ngelantur lagi. Bisa-bisa nanti bundo Disuruh kasi tauziah di perjalanan wisatanya Cheria Halal Holiday nih.☺

Jadi gimana teman-teman sekalian? 
Gak salah kan pilihan bundo ke Eropa Barat pakai Cheria Travel?
Yang Halal ya di CHERIA in aja
Tunggu apalagi? Paspor mana paspor...


C U there

Halal Tour ke Eropa Barat?
CHERIA in aja bareng CHERIA HALAL HOLIDAY

ps. pede dulu biar terkabul bisa ke Eropa. Ples Turki. Aamiin



***
Artikel ini diikutsertakan dalam  lomba menulis artikel kreatif wisata halal Eropa
Cheria Halal Holiday #7

Sumber foto : official website Cheria Travel dan Pixabay.
Video : Channel Youtube Cheria Holiday.
Avatar : Bitmoji
Artikel : Dhika Suhada


61 comments

  1. Supaya tenang traveling, memang perlu memilih travel yang halal.

    ReplyDelete
  2. Wah bundo rumahnya suka pindah-pindah jugakah? Sama kayak saya. Tapi saya pindah-pindah karena ikut suami yang bakal dimutasi terus pekerjaannya. Eh jadi curcol hihihi. Oh ya saya baru tahu bun soal travel ini soalnya emang jarang banget jalan-jalan hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bun sama. Saya juga ikut suami kemana mana niy. Jangan jangan suami kita samaan kerjanya? Xixixi

      Delete
  3. Wah iyaya...nabung 50ribu sehari bisa deh tour ke Eropa. Sip...sip...siapkan mantel dan sepatu boot untuk main salju deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba Hani. Makasih udah mampir kesini yaaa

      Delete
    2. Aamiin.. Semoga terkabul cita-cita tour halal ke Eropa.

      Paris keren banget tuh apalagi kalau ikutan tur pakai kapal, secara saya waktu itu enggak kesampaian hihihi..

      Delete
    3. Makasih mba Dian. Semoga daku bisa merasakan keindahan Eropa sesungguhnya :)

      Delete
  4. Saya baru tau tentang Cheria Halal Holiday ini, Bund. Good idea banget tuk Indonesia yg mayoritasnya muslim. Yes, jalan2 gak boleh memalingkan kita dari salat, ya. Sukses buat lombanya ya, Bund.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bun. Membantu sekali bagi para muslim/ah yang ingin ke luar negeri. Terimakasih dukungannya bun😘

      Delete
  5. Saya rencana bln april.2018 ke eropa, tp.seperti biasanya. Ga rempong & tau berangkat aja...maklum diajak bos...hehehe
    Alhamdulillah gretong & masih dapat uang salu juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyiiik😍 nanti bagi bagi ceritanya ya mba. Pasti seru bangeeet

      Delete
  6. Hehehe tulisannya renyah, kek lagi makan keripik gitu. Sukses ya untuk impiannya Bundo.. jangan lupa kalo keluar negeri ngajak-ngajak wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kriuk kriuk ya mbak😘 semoga bisa mengikuti jejak simbok cantik ini konsisten nge blogging dan nge vlog 😘

      Delete
  7. Whuuii ngomongin Eropa jadi pengen juga iiih ke sana. Apalagi ada Cheria Travel yang bikin liburan buat seorang muslim jadi tenang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes mba Dwi. Cheria Travel emang recomended banget.

      Delete
  8. Eh kalo diitung2 ternyata 12juta butuhnya cuma nabung 50rb ya. Jadi agak enteng kalo pakai perhitungan emak gini hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh emak emang paling jago kalo bagian hitung hitungan begini. ayolah cus langsung ke cheria travel pilih pilih paket wisatanya ya. Karena emak juga butuh liburan. ya kaaan???

      Delete
  9. Masya Alloh, lagi2 bahasan soal traveling. Ah, jadi mupeng abis nih. Boro2 ke Eropa, keliling Indonesia aja belum pernah 😅 Keren tipsnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes mba Emmy. Tips nya simple tapi bakal bisa mewujudkan impian traveling kita kita. Yuk mampir ke web Cheria Travel buat info lengkap paket tour nya siapa tau ada yang pas dihati dan pas di kantong.

      Delete
  10. ayok ke Eropa bun sama cheria holiday hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoooook. Mau banget. Semoga dream comes true ya. Setidaknya artikel ini bisa membawa bundo ke Turki with Cheria Halal Holiday. Aamiin

      Delete
  11. traveling...duhhh aku banget nii suka jalan jalan tapi untuk keluar negri sii belum pernah ...semoga nanti dihantarkan keluar negri sama oriflamekuh😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes mba. Semoga kita bisa travelling ke Luar Negeri segera ya. Siapa tau oriflame bisa kerjasama juga dengan Cheria Travel.

      Delete
  12. Keren tips nya bisa dicoba dan tempat wisata yang jadi referensi juga menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks mba Ade sudah mampir kemari. Jangan lupa mampir di web cheria travel juga ya untuk referensi tempat wisata menarik lainnya.

      Delete
  13. Pengin siiee tapi.. wisata Indonesia aja baru kunjungi beberapa kota😑😑

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tips ke 7. Afirmasi Positif. Insya Allah bisa keliling Indonesia dan Luar Negeri ya bun. Tetap optimis dan semangat

      Delete
  14. Cantiiik tipsnya moga suatu saat bisa ke luar negri terutama makkah madinah n palestina😄😄 aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin . Insya Allah bisa terwujud ya bun. Cheria Travel juga menyelenggarakan perjalanan ibadah umroh lho. Siapa tau nanti cocok dengan paketnya, bisa dilihat dulu di website cheria travel.

      Delete
  15. Ingin juga ke negara impian, ntar ah, saat ini anak anak masih kecil kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mba bener banget. Pas anak anak masih kecil, rasanya langkah kita pendek ya. Mau kemana-mana masih riweuh. Sambil nunggu anak-anak besar, yuk pilih pilih tempat wisatanya dulu dari sekarang sambil nabung. Semoga tercapai impiannya.

      Delete
  16. Wuih keren bundo. Seneng kalo ada tour agency yg support banget dng kebutuhan kita sbg umat muslim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes kakak. Jalan jalan terasa menyenangkan dan menenangkan ya. Terimakasih sudah berkunjung di rumah mayanya bundo.

      Delete
  17. Wah..ternyata..jalan2 jg perlu direncanakan ya bundo..ga cuma masa depan aja ya yg butuh perencanaan.hehe..menabung buat jalan2 ternyata perlu juga ya..biar kita gak pucat karena kurang pigenik..heheeee..sipp bundo tips nya..smg amanah ya..cheria travel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah mampir. Insya Allah Cheria Travel amanah dan terpercaya.Jangan sampe pucat karena kurang pigenik ya... noted. hehehe

      Delete
  18. Jadi mupeng traveling 🤣🤣🤣
    Nabung ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak kapten ku sayang. Nabung yuk nabung. Suatu saat kita travelling bareng ya mak. Sekarang dukunglah daku bisa ke Turki bareng Cheria Travel.

      Delete
  19. Aaiiih, aiiiiih ... tuh kaan tuh kaaaan jadi mupeeeng, tanggung jawab looh, ajakin akyuuuu ♡♡♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk umi. Segera packing ya. Kita melancong bareng Cheria Travel nanti.

      Delete
  20. Duh jadi mupeng deh pengen liburan.

    Dalam negeri aja dulu juga gak pa-pa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Wisata dalam negeri juga gak kalah kerennya. Coba cek di website cheria travel mba, banyak juga pilihan wisata dalam negeri. Siapa tau berjodoh ya.

      Delete
  21. Aaaahhh Brusells Belgia... Selalu kangen sama coklatnya. Aku suka sekali dengan dark choco Belgia.

    Kangen juga pengen liat tulip bermekaran di Kuekeunhof... Bikin mupeng... *Kakang Prabu melototin Hahaha...

    Thanks Mba info Travelnya. Saya catet.
    Semoga ada jodohnya sama Travel Cheria.

    Btw tinggal di Makasar, tapi aya logat sundaan geuning? Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha mba dini jeli banget deh. Dhika suka ama logat sunda, jadi kalo nulis sering kebawa obsesi pribadi pengen jadi orang sunda. hahaha. Thanks sudah mampir sini. Semoga kita berjodoh dengan Cheria Travel yaaa. Hanupis teh dini

      Delete
  22. seru banget ya kalau bisa mewujudkan mimpi ke Eropa bareng Cheria Travel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kak. Doakan ya semoga impian saya terwujud. Terimakasih dukungannya

      Delete
  23. Jadi teraza udah tour aja nih.. Hihi
    Makasih Tips nya ya bunda, mupeng bgt jelong2 ke LN 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Foto-fotonya bukin mupeng ya mba. :)
      Terimakasih juga sudah berkunjung. Semoga kita bisa jalan jalan ke LN via Cheria Travel.

      Delete
  24. Replies
    1. Ayooook mba. Kalaupun belum bisa pergi beneran, boleh lho intip web nya cheria travel buat lihat destinasi wisata yang oke. Terimakasih sudah berkunjung.

      Delete
  25. Jadi pengen jalan2 nih ke eropa... kapan bisa kesana ya... insyaAllah bisa pake tips ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamin. Semoga dimudahkan ya kak Adhi. Thanks sudah mampir :)

      Delete
  26. Catet dulu travelnya inihh..
    Semoga suatu saat bs menggunakan jasanya..
    Rame2 bareng kru n family (bantuin doa juga ya bu ibu..) 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Sukses terus Keyqita Corner :)

      Delete
  27. .Masya Allah �� semoga terwujud ya mba,,, terimakasih tipsnya,,, nanti saya terapkan. ceria travel ya. siap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Terimakasih mba Rita. Sampai jumpa di Cheria Travel

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  28. Aduh bun, ngebayanginnya aja udh seru. Gimana kalo beneran explore bareng Cheria Holiday ya? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  29. Yes bang Firman. Pokoknya inget selalu Cheria Holiday ya. Thanks sudah mampir. Good luck :)

    ReplyDelete
  30. Alhamdulillah menemukan informasi travel halal terpercaya :) Semoga impian ke eropa bisa terwujud ya

    ReplyDelete