Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2017

BOOK REVIEW : ALESTANOVA by PIET GENTA

Gambar
ALESTANOVA
Pernah gak terlintas dalam fikiran kita, bahwa kecantikan seorang ibu bisa menjadikan anak gadisnya terluka? Emang ada bun yang begini? Iya Ada. Bener. Ternyata memang ada loh. Dan itu sangat menyakitkan buat si ibu dan juga buat si anak.  Konflik besar mencuat satu persatu dan waktulah yang akan menjawabnya. Penasaran?
Namanya Alestanova.


Seorang anak perempuan yang amat sangat tidak suka dengan julukan “ Beautiful mother and ugly daughter “ . Tapi mau tak mau ia harus menerimanya. Kecantikan Rose, ibu Alesta membuat Alesta sangat terluka dan selalu merasa tersisih dalam pergaulannya. Alesta tidak memiliki teman.             Hingga saat ia kuliah, itu adalah saat terbaik baginya untuk menjauh dari bayang bayang kecantikan Rose. Hidup hampir sempurna kala itu. Meski hanya Luna dan Zein yang mau berteman dengannya. Itu sudah lebih dari cukup.             Tapi bukan hidup jika tak ada masalah. Banyak konflik yang unik muncul dalam hidup Alesta dan Rose. Rahasia demi rahasia terkuak.



“D…

Healthy Living... Happy You

Gambar
Pagi ini bundo digemparkan dengan angka yang muncul dari timbangan digital di rumah. Oh NOOOO. Memang sih, kuakui..belakangan ini makan ga terkontrol. Udah gitu aktivitas nulis yang duduk manis didepan laptop bikin bundo kurang bergerak aktif. Sudah sempet ikut kelas trial di sebuah tempat kebugaran disini, tapi apa daya. Adaaa aja halangannya. Yang si kecil ga ada yang jagalah, ada yang sakit lah, ada undangan lah, ada deadline pesenan artikel lah, dan 1001 alasan lainnya.
Trus bundo nemu circle berikut ini. Perhatikan ya. 




Ini nih PR yang tak pernah usai ☺☺

Maunya hidup sehat.. Healthy living..  Inside outside..  Tapi godaan dunia memang kejaaaam.

Padahal cuma dengan menaklukan 4 step ini aja loh kita udah bisa menerapkan pola hidup yang sehat dalam keseharian kita.  Tapi kenapa adaaa aja rintangannya ya. Itu makanya tadi diawal udah bilang duluan, kalo saya sih ini masih jadi pe er besar. Kalau kamu gimana?

Coba kita cek cek yang ini yuuuk:

1. Pastikan konsumsi makanan yang sehat

Tentang Anak dan Orangtua

Gambar
Aduuuh.. Kemaren sehari ga nengokin blog.. Ga posting apapun rasanya jadi pengen memutar hari deeeh.
Andai waktu bisa diputar yaaa...

Kemarin ada kabar duka dari keluarga besar kami di Jogja.
Pakdhe.. Kakaknya papah meninggal dunia.
Sedih banget kalau ada kabar duka yang menghampiri kita ya.
Melihat papah yang tertunduk sedih saat kehilangan kakak tercinta , Dhika jadi merasa tersentak. Bagaimana kalau Dhika yang harus kehilangan kakak, adik atau bahkan orangtua Dhika sendiri? Kalau boleh nolak sih maunya nolak.
Tapi mau tidak mau hari itu akan datang kan? Karena kita percaya pada hari Akhir.

Jadilah kita akan bahas tentang Anak dan Orangtua ajalah hari ini.



Lagi kebayang jaman dulu nih..
Jaman masih single,  jaman masih tinggal serumah sama orangtua, jaman masih kemana mana minta jatah sangu,  jaman dimana kalo laper tinggal pulang ke rumah nd sudah disiapkan masakan,  jaman masih hilir mudik pake kendaraan mereka mulai dari urusan sekolah,  les, nongkrong, nge gaul (#cieee) sampe pa…

EDISI: LIBURAN DI RUMAH

Gambar
5  IDE PERMAINAN AIR MURAH MERIAH KREATIF
Assalamualaikum. Apa kabar semuanya? Apa kegiatan di libur hari minggu ini? Apakah ayah bunda sudah memiliki agenda untuk mengisi akhir pekan kali ini? Bagaimana jika kita merencanakan kegiatan bersama dengan keluarga dalam bentuk permainan? Dunia anak adalah dunia bermain. Terlebih lagi jika usia anak masih dibawah 10 tahun. Dengan bermain yang terarah maka anak akan memperoleh kesempatan memunculkan rasa keberanian dan potensi yang ada pada dirinya. Dengan bermain ada kesempatan bagi anak untuk menggunakan seluruh kemampuan panca indera sehingga dapat berkembang seutuhnya, baik kemampuan fisik, intelektual maupun sosial (bahasa, emosional dan perilaku). Arena bermain terdekat, teraman dan terarah adalah bersama keluarga. Bermain bersama ayah, ibu dan anak anak tentunya akan meningkatkan “bonding” dan memperkuat tali kasih sayang sesama anggota keluarga. Kegiatan ini tidak harus mengeluarkan dana yang besar. Hanya dibutuhkan beberapa ide kreat…

REVIEW BUKU

Gambar
SENJA di POKHARA

      Malam minggu kali ini ditemani 2 novel terbaru dari teman-teman komunitas menulis di dunia maya. Dan kedua buku ini datang tadi sore secara bersamaan. Jadi bingung kan mau mana duluan  yang di baca. Tapi setelah menggunakan jurus cap cip cup kembang kuncup, maka pilihan pertama jatuh di buku ini. Awas terhanyut dengan alur cerita yang manis ini yaaa.



Judul Buku  : Senja di Pokhara Penulis         : Susi Hendarti Tebal Halaman   :185 halaman Penerbit        : Jejak Publisher Harga            : Rp 45.000,-




BLURB
" Hiduplah dengan impian , karena impian yang akan membawamu melintasi kemustahilan, menembus ragu, batas, waktu, dan ruang "
Bagaimana kita mampu bertahan bertahun-tahun dengan mimpi yang sama, membawa dan memupuknya rapi dalam ingatan, melontarkannya ke langit dalam bentuk doa.  Pertarungan bukan semata dalam ikhtiar, namun pada sepertiga malam terakhir, saat kita perlu bernegosiasi pada Sang Pemilik Kehidupan.



Merawat impian dari sesederhana menc…

Lets talk about HNP

Gambar
Catatan kecil seputar HNP

Belakangan ini semakin sering mendengar teman, kerabat , saudara bahkan artis  terkena HNP. Tidak hanya laki-laki, tapi juga perempuan. Rasa kesemutan terus menerus, nyeri pada pinggang hingga kaki yang sangat mengganggu bahkan sampai melemahkan gerakan pada tubuh bagian bawah, inilah yang biasanya disebut HNP. Bisa juga terjadi pada leher.



HNP singkatan dari Hernia Nukleus Pulposus. Biasa dikenal dengan sakit syaraf terjepit. Ternyata ini adalah suatu kondisi dimana bantalan lunak diantara ruas-ruas tulang belakang mengalami tekanan dan pecah, sehingga terjadi penyempitan dan terjepitnya urat-urat syaraf yang melalui tulang belakang kita. Daerah sakitnya tergantung di mana terjadi penjepitan, semisal di leher maka akan terjadi migrain atau sakit sampai ke bahu. Bisa juga terjadi penjepitan di tulang ekor seperti yang dialami suami, maka akan terasa sakit sepertiotot ketarik pada bagian paha atau betis, kesemutan, bahkan sampai pada kelumpuhan. Ya, suami saya pu…