Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2017

9 TIPS MENGELOLA THR

Gambar
 9 TIPS MENGELOLA THR
Tak dirasa bulan suci Ramadhan telah di penghujung minggu pertama. Kesibukan menyambut Ramadhan sudah mulai beralih pada kesibukan merencanakan dan menyiapkan hari kemenangan nan Fitri. Acara mudik dan silaturahmi di kampung halaman juga sepertinya sudah menjadi agenda wajib. Termasuk adanya salam tempel untuk para sanak saudara. Ada baiknya jauh-jauh hari kita sudah  merencanakan anggaran khusus edisi lebaran. Terlebih untuk para wanita yang berkarir di perusahaan atau para istri yang suaminya adalah pegawai/karyawan. Tak lama lagi THR akan keluar bersamaan dengan uang gaji. Jangan sampai karena menerima transferan double dari kantor membuat kita silap mata dalam memanfaatkannya. Yuk, simak tips mengelola THR berikut ini. 1.Tulis perkiraan dana yang bisa kita gunakan untuk persiapan lebaran. Caranya dengan menghitung perkiraan dana yang akan masuk bulan ini (THR+Gaji bulanan) dikurangi pengeluaran rutin bulanan. Pisahkan anggaran rutin bulanan ke rekening yang berb…

TO DO LIST H-3 RAMADHAN

Gambar
TO DO LIST H-3 Menjelang Ramadhan 1438H
Sebagai umat muslim yang sangat merindukan Ramadhan, rasanya koq semakin dekat dengan hari H, hati saya koq semakin deg-deg an ya? Hmmm. Terdengar lebay tapi sebenernya ini serius lho. Koq rasanya gak pantes gitu kalau kita masih santai-santai saja , engga ada persiapan apa-apa di rumah. Ada ga sih yang seperti ini? Saya ibu rumah tangga tulen dengan  tiga pasukan kecil dan suami yang sibuk bekerja, Alhasil hampir semua urusan dalam negeri saya yang handle. Selain pastinya persiapan iman dan niat dari diri sendiri, tentu juga seorang ibu perlu mempersiapkan urusan rumah dan anggota keluarganya. Kebayang ga apa-apa aja yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu? Kadang karena faktor U nih, banyak ngebayanginnya dikit actionnya ! Kalau ga dicatet suka lupa dan kadang banyakan waktu yang terbuang karena kelamaan mikir. Hehehe Saking bingungnya mau apa dulu yang dikerjakan, akhirnya saya coba bikin to do list seperti ini aja deh. Ada yang senasib dengan sa…

Menu Sahur dan Buka Puasa

Gambar
CONTOH MENU SAHUR & BUKA PUASA 1 MINGGU
Ada yang perlu panduan menu sahur dan berbuka puasa? Boleh dicoba yang ini lho bu ibu. Saya bukan ahli gizi. Tapi insya Allah sudah disusun sesuai dengan kebutuhan seluruh anggota keluarga. ·Hari ke- 1 Sahur               : Bihun goreng                         : Udang telur asin Buka                : Jus Mangga dan Buah Naga                         : Nasi , Soto Ayam , Perkedel Kentang , Tempe goreng, Sambel tumis. Selingan          : Jajanan pasar (barongko dkk)
·Hari ke- 2 Sahur               : Tumis buncis bakso/sosis                         : Fuyung hai Buka                : Puding buah                         : Nasi, Sayur Sop Makaroni, Ayam kecap, Tahu goreng, Sambel kecap Selingan          : Pisang bakar tabur milo
·Hari ke-  3 Sahur               : Sup bakso seafood                         : Tahu goreng Buka                : Smoothie Jeruk Kurma Pisang                         : Nasi , Sayur bening bayam, Bakwan Jagung, Telur Balado Selingan          …

Perindu Hujan

Gambar
Perindu Hujan
Akulah sang perindu hujan. Menantikan tetes demi tetesnya menodai tubuhku. Lalu menusuk pori-poriku. Jauh ke dalam hingga menembus hatiku yang membeku.
.
Akulah sang pengejar hujan. Saat awan gelap berarak ke utara, aku lari ke utara. Saat berarak ke selatan, akupun lari ke selatan. Lalu barat, timur, tenggara… sampai aku tak lagi mengenal arah. Ya, hujan terkadang membuatku kehilangan arah.
.
Suatu ketika, mendung menggantung liar di langit. Bergegas kuambil jaket tebal berwarna biru. Berlari keluar bak ahli meteorologi. Mencoba menerka dari arah mana hujan akan bermuara. Segera kuambil kunci motor dan aku melesat bagaikan  fatamorgana.
.
Kutepikan motor di pinggir jalan. Ah, kenapa harus ke sini? Kenapa harus selalu tempat ini yang menjadi muara hujan? Tempat ini membuat hatiku luka. Luka yang tak akan mampu menutup dengan sempurna lagi.
.
Di sini kita bertemu. Dibawah derasnya hujan yang melumpuhkan jalanku. Kau pasangkan jaket biru pada punggungku yang kuyup. Hujan i…
Gambar
PELUANG TERBARU BAGI IBU RUMAH TANGGA

Masih inget gak kalau dulu semisal kita pengen beli sesuatu itu ya solusinya adalah pergi keluar ke tempat yang menjual barang yang kita inginkan tersebut. Dulu mana kebayang bisa beli barang yang tokonya ada di Jogja sedangkan kita lagi di Makassar. Mana kepikir kalo pengen banget datang liat liat pameran di Jakarta padahal kita tinggal di Palembang. Jangankan yang beda kota, mau beli martabak deket alun alun aja kita kudu dandan rapi dulu, nyiapin anak anak, atur duduk mereka di kendaraan baru deh bisa meluncur. Sampe sana antri panjang, begitu mateng pesanan martabaknya, di jalan udah keburu dilahap habis sama krucil. Sampe rumah laper lagi deh. Hehehe. Ada yang senasib dengan saya? Tapi itu mah dulu. Sekarang, seiring dengan kemajuan jaman dan teknologi semuanya tinggal tunjuk ajaah, langsung deh *clinggg* hadir di hadapan kita. Peluang-peluang inilah yang dimanfaatkan oleh mereka yang jeli dan kreatif untuk bisa menambah income dan bahkan menjad…